Idul Adha 1445 H, SMA Negeri 8 Pekanbaru Potong  Enam Ekor Sapi

Idul Adha 1445 H, SMA Negeri 8 Pekanbaru Potong  Enam Ekor Sapi
Idul Adha 1445 H, SMA Negeri 8 Pekanbaru Potong  Enam Ekor Sapi

Pekanbaru, SERIBUPARITNEWS SMAN 8 Pekanbaru setiap tahun selalu mengadakan penyembelihan hewan kurban. Idul Adha kali ini, sebanyak enam ekor sapi  disembelih. Hewan-hewan qurban tersebut berasal guru-guru, pegawai TU dan siswa/I yang secara pribadi ikut berkurban. 

Guru dan pegawai dibantu pengurus OSIS  yang secara bersama-sama saling membantu demi terselenggaranya kegiatan penyembelihan hewan kurban. Proses penyembelihan kurban dilaksanakan di lapangan olahraga SMAN 8 Pekanbaru, Selasa 18 Juni 2024.

Kepala Sekolah SMAN 8 Pekanbaru Tapiv Tria Chandra mengucap rasa syukur karena tahun ini para guru dan orangtua murid  di SMAN 8 kembali berkurban. Pastinya ini menunjukkan jika guru dan orangtua murid di SMAN 8 mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk beribadah dan berbagi kepada sesama

Meski jumlah hewan kurban tahun ini mengalami penurunan dibandingkan Idul Adha tahun lalu, pada Idul Adha 1445 H tahun 2024 ini kita memotong 6 ekor sapi,pada Idul Adha 1444 H/2023 kita memotong hewan kurban tujuh ekor sapi  dan tiga ekor kambing.

Pemotongan hewan kurban di sekolah sebagai bentuk rasa berbagi sekaligus pembelajaran bagi siswa untuk menanamkan karakter sifat keikhlasan serta saling peduli antar sesama

Meskipun tahun ini jumlah hewan kurban mengalami penurunan,namun untuk pendistribusian tetap sama seperti tahun sebelumnya  dibagikan kepada para orangtua siswa yang kurang mampu, guru, pegawai dan masyarakat sekitar yang dipandang layak menerima daging kurban,” ucap Tavip. (*)

Ikuti Seribuparitnews.com di GoogleNews

Berita Lainnya

Index